Assalamu'alaikum Wr.Wb. Selamat datang di blog saya. Semoga yang hadir di blog saya mendapat pahala, amin... Untuk para Syekhermania saya punya postingan untuk anda semua, silahkan di baca dan di amalkan ya... :)
Posted by : Unknown Selasa, 12 Maret 2013

 Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Manfaat shalawat kepada Nabi Muhammad Saw

Dengan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat atau keuntungan dari shalawat yang kita kerjakan. Apa saja kah itu? Berikut penjelasannya:
 
Anda Pasti meneteskan air mata mendengar berita ini. Terutama permohonan Malaikat Isrofil kepada Allah SWT.

Rasulullah S.A.W telah bersabda bahwa:
 
“Malaikat Jibril, Mikail, Israfil dan Izrail A.S. telah berkata kepadaku."
Berkata Jibril A.S. : “Wahai Rasulullah, barang siapa yang membaca selawat ke atasmu tiap- tiap hari sebanyak sepuluh kali, maka a...kan saya bimbing tangannya dan akan saya bawa dia melintasi titian seperti kilat menyambar.”
Berkata pula Mikail A.S. : “Mereka yang berselawat ke atas kamu akan aku beri mereka itu minum dari telagamu.”
 
Berkata pula Isrofil A.S. : “Mereka yang berselawat kepadamu akan aku sujud kepada Allah S.W.T. dan aku TIDAK AKAN mengangkat kepalaku sehingga Allah S.W.T. mengampuni orang itu (yang bershalawat).”
 
Malaikat Izrail A.S pula berkata : “Bagi mereka yang berselawat ke atasmu, akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh para nabi-nabi.”
Itulah manfaat atau keutamaan bershlawat kepada Rasulullah Saw, Apakah dengan penjelasan diatas kita bisa cinta kepada Rasulullah S.A.W.?
 
Para malaikat jelas telah memberikan jaminan masing-masing untuk orang-orang yang berselawat atas Rasulullah S.A.W.
 
Dengan penjelasan yang dikemukakan ini, diharapkan para pembaca tidak akan melepaskan peluang untuk berselawat atas junjungan kita Nabi Muhammad S.A.W.
Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang kesayangan Allah, Rasul dan para malaikat.
Adapun Bacaan Sholawat Nabi sangat beragam, salah satu dari beragam itu adalah :
 
"Ya Nabi Salam Alaika Ya Rosuul salam alaika Ya Habiib salam alaika Sholawatulloh alaika"
Dalam Al Qur'an Allah swt. berfirman:  

"Sesungguhnya Allah dan malaikat- malaikatNya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya". (Al Qur'an S. Al- Ahzab ayat 56)
 
Nabi Muhammad saw. bersabda: "Bershalawatlah kamu kepadaku, karena shalawat itu menjadi zakat penghening jiwa pembersih dosa bagimu" (Diriwayatkan oleh Ibnu Murdawaih).
 
Dari Abu Hurairah ra. diberitakan Nabi Muhammad saw. bersabda: "Janganlah kamu menjadikan rumah-rumahmu sebagai kubur dan menjadikan kuburku sebagai persidangan hari raya. Bershalawatlah kepadaku, karena shalawatmu sampai kepadaku dimana saja kamu berada". (HR. An- Nasai, Abu Dawud dan Ahmad serta dishahihkan oleh An-Nawawi).
 
Itulah penjelasan singkat tentang Manfaat, Keutamaan, atau Keuntungan Bershalawat kepada Rsulullah Saw yang dapat sya berikan. meskipun ini cuma hasil nyontek tapi saya harap agar dapat bermanfaat bagi para pembaca-Amin Ya Rabbal Alamin.
 
Wassalamu alaikum Wr.Wb.

Sumber : Manfaat Bersholawat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pencarian Berita

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Terjemahan

Sahabat Fifan Fa'i

- Copyright © Kumpulan Sholawat (Jama'ah Assyafaat) -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -